Cara membuat sensor pada video bagian 1



Hi sobat Multimedia, kali ini MIF akan membagikan tutorial cara membuat video sensor.
Tentunya anda pernah menonton berita kriminal di tv yang dimana pelaku nya di sensor pada bagian muka atau video kematian tragis yang gambarnya di sensor.
Tapi tutorial ini saya bagi dalam 2 bagian biar gak kepanjangan, dan berat pada saat postingnya....*_^
OK langsung saja kita mulai....

      Pertama Import video yang ingin anda sensor pada jendela projek.
Untuk mengimport video, anda bisa menggunakan 3 cara dasar dalam mengimport di adobe premier yakni:
1.       dengan klik File >> import kemudian pilih video anda dan open.
2.       Dengan membuka file explorer anda dan mendrag video yang ingin anda import ke dalam jendela projek.
3.       Atau dengan klik kanan pada jendela projek kemudian import dan pilih video yang ingin anda import, Open.  Selanjutnya tinggal anda drag video tersebut ke Video 1.

·         Kemudian copy video 1 dengan klik kemudian Ctrl + C atau klik kanan >> Copy, dan pastekan ke video 2, dengan terlebih dahulu memilih atau mengklik video 2.



·         Berikan efek mosaic pada video 2, agar terlihat buram seperti disensor, dengan cara drag efek mosaic pada jendela efek ke video2.

·         Kemudian buka efek kontrol mosaic, degan mengklik tanda panah dan Tinggal kita atur settingan yang pas atau sesuai selera yang diinginkan.

·         Sekarang videonya sudah keliatan di sensor namun pada semua bagian video, sekarang kita akan membuat efek sensor berpusat hanya pada bagian muka atau kepala anak tersebut. Caranya buat title dengan pilih Title >> New title >> Default still, maka akan muncul New title, klik OK.
·         Setelah itu akan muncul Title editor.  Pilih ellipse tool kemudian taruh pada tempat atau bagian video yang ingin di sensor.

·         Kemudian keluar dari title editor. Dan drag title yang telah anda buat tadi ke video 3 dan samakan panjangnya dengan video 1 dan 2.



Sekian dulu tutorial bagian pertama tentang cara membuat video sensor, moga cepet ngerti, kalo kurang ngerti bisa ditanyain melalui comment di bawah, Wassalam......*_^

Lanjut ke bagian ke2 Cara membuat sensor pada video bagian 2....
·        

Komentar (1)

Komentar anda sangat berharga bagi kemajuan blog ini...