Cara membuat sensor pada video bagian 3



Hi sobat Multimedia kita lanjut langsung ke bagian ke3, sorry sekali tutorial ini banyak bagiannya karena kepanjangan jadi sulit dipostingnya....*_^
 
Ok lanjutttt, sekarang kita akan membuat sensor tersebut bergerak megikuti objek yang di sensor dengan cara klik title yang ada pada video 3, kemudian buka effect control >> Motion.


Nah sekarang kita akan mulai membuat efek sensor bergerak mengikuti objek. Gerakkan bar playing pada timeline sampai dirasa sensornya menyimpang dari objek.


Kemudian atur pada motion, terlebih dahulu aktifkan toggle animation yang mempunyai icon seperi jam, kemudian atur ke posisi dan ukuran yang tepat dengan mengubah position dan scale nya, dengan cara mendrag kekiri dan ke kanan untuk mengurangi dan menambah angkanya. Sehingga efek sensornya berada tepat pada objek yang di sensor. 

 
 
Lakukan langkah-langkah seperti di atas berulang-ulang sampai video habis dan video sensor anda pun jadi. Memang dalam membuat video sensor ini diperlukan kesabaran karena kita diharuskan mengubah posisi dan ukuran efek sensor setiap objek yang di sensor bergerak, jadi dengan ketelatenan yang tinggi anda akan bisa membuat video sensor yang bagus dan berkualitas.

Komentar (1)

  1. mas, mau tanya untuk cara nyensor bukan dari awal video gimana? misalkan di posisi detik ke-10 dari suatu video. pusing saya muter2 di internet semua tutorial sensor dari awal video. terima kasih

    BalasHapus

Komentar anda sangat berharga bagi kemajuan blog ini...